electronic music instruments

Posted by Muslim on Monday, February 7, 2011

musical instruments



Sejarah electronic music instruments

Pada tahun 1980 casio merilis casiotone 201yang merupakan keyboard pertama elektronik. Sebagai unit electronic music instruments yang kompak mempunyai harga menarik yang bisa memutar suara dari berbagai instrumen. Produk baru ini sangat menarik dan mendapat pengakuan dari pecinta musik di seluruh dunia.

Casio terus mengembangkan berbagai fitur yang hanya mungkin menggunakan instrumen teknologi digital, termasuk satu iringan sentuh, kapasitas memori untuk merekam dan memutar ulang lagu, otomatis memutar, fungsi panduan melodi yang memandu pengguna lirik lagu dengan menerangi tombol dan teknologi sampling untuk merekam suara apapun untuk digunakan sebagai sumber suara.

Casio juga diperluas ke instrumen lain untuk orang-orang yang menikmati menciptakan musik, merilis digital drum kit, gitar digital dan instrumen angin digital. Selain keyboard elektronik, dalam beberapa tahun terakhir casio terus meningkatkan upaya untuk memperluas popuritasnya dengan piano digital.


1980 ct-201 keyboard musik pertama elektronik

1981 vl-1 elektronik keybaord vl dengan fungsi memori dan keyboard otomatis memutar

1983 pt-50 mini keyboard dengan pak RDM

1984 cz synthesizer-101 pertama dengan teknologi fase distorsi sintesis

1986 sk-1 mini keyboard dengan fungsi sampling

1986 az-1 bahu jenis midi controller keybaoard

1986 dz sistem digital drum kit untuk memainkan suara melalui midi

1987 dg-10/20 digital gitar

1987 FZ-1 16 bit sampling synthesizer

1988 dh-100 mudah untuk memainkan alat musik angin digital

1991 ap celviano-7 pertama piano digital

1994 ml-1 mini keyboard pencahayaan kunci

1996 CTK-520l pertama keyboard tombol navigasi (tombol pencahayaan) dengan kunci ukuran standar

2000 mz keyboard-2000 elektronik menampilkan interpolasi zygotech (ZPI) Soun sumber polinomial dengan fungsi barnya


Memperluas Produk Lines pada 1980-an
 Setelah bertahun-tahun ekspansi pasar selama tahun 1970-an dan 1980-an, bagaimanapun, Casio menemukan bahwa permintaan pasar dalam Timepieces menjadi stagnan. Sebagai hasil dari kejenuhan pasar, Casio memperkenalkan sejumlah Timepieces baru untuk mempertahankan permintaan pasar selama akhir 1980-an, termasuk produk-produk seperti jam tangan yang mengukur ketinggian, kedalaman, tekanan udara, jam tangan phonedialing, dan jam tangan yang bisa merekam konsumsi kalori atau melayani sebagai pedometer.

Divisi elektronik-musik-alat manufaktur produk seperti keyboard elektronik dan synthesizer digital, synthesizer gitar, tanduk digital, dan generator suara lainnya. Salah satu saudara Kashio, Toshio, bertanggung jawab untuk memindahkan perusahaan ke dalam instrumen elektronik musik. Dia telah tertarik pada instrumen pemasaran massa musik untuk sementara, tetapi biaya produksi terlalu tinggi Namun, teknologi chip baru yang dikembangkan pada akhir 1970-an dibuat instrumen elektronik musik semurah mungkin. Para insinyur Casio mulai mengembangkan piano elektronik sampai saat ini. Mereka dipasarkan ke pemain amatir yang tidak bisa atau tidak mau membeli piano tradisional. Casio memperkenalkan keyboard elektronik ke pasar AS pada tahun 1980.

Penjualan AS mulai lepas landas pada pertengahan 1980-an. Pada tahun 1983, jumlah keyboard elektronik yang dijual di Amerika Serikat berjumlah kurang dari 300.000. Pada tahun 1987, konsumen Amerika membeli hampir lima juta. Kebanyakan dari mereka low-end instrumen, ritel kurang dari $ 300. Pada akhir dekade, Casio telah meraih sekitar 55 persen pasar alat elektronik. piano nya adalah terutama rendah biaya produk, tetapi mereka memberikan banyak efek. Dengan sampling digital dan memori, keyboard dapat menyimpan puluhan suara, lagu, dan pola. Produk Musik menderita kejenuhan pasar potensial, bagaimanapun, dan perusahaan tersebut telah mencurahkan jutaan iklan untuk menjaga produk segar dalam benak konsumen. Setelah gelombang awal di penjualan, perusahaan mulai memasarkan garis ditingkatkan atau produk baru untuk mempertahankan permintaan pasar. Selama tahun 1980-an Casio mulai bekerja untuk memperluas pasar musik dengan menarik untuk musisi profesional dan dengan mengembangkan produk suara untuk digunakan dalam pertunjukan live.

Divisi elektronik-kantor-peralatan manufaktur produk seperti televisi LCD, / TV VCR unit kombinasi, komputer kantor, elektronik cash register, point-of-sale pemindaian sistem, dan produk audiovisual lainnya. Casio berharap untuk membangun teknologi LCD untuk memperluas lini produk dan untuk menjamin pertumbuhan masa depan dan pembangunan.

Pada tahun 1988 Casio memperkenalkan lini produk baru otomatis pemrosesan data. Suatu sistem bisnis terpadu yang dirancang untuk digunakan tanpa pemrograman mahal, Casio disebut produk sebagai Active Data Processing System (ADPS). Ini termasuk unit pengolahan yang Casio diharapkan akan menciptakan bisnis format data universal dan sistem data manajemen. Casio merencanakan pemasaran skala penuh dari komputer baru pada awal 1991 dan memperkuat jaringan penjualan. Casio berharap untuk menggunakan ADPS untuk memperkuat dan memperluas perannya dalam pasar bisnis.

Karena penelitian dan pengembangan memainkan peran penting dalam kelangsungan hidup jangka panjang dari produsen elektronik, Casio konsisten dikhususkan sekitar empat persen dari pendapatan tahunan penjualan untuk penelitian dan pengembangan. Di antara inovasi yang lebih menjanjikan dikejar oleh Casio adalah COF (chip-on-film) teknologi, metode pemasangan informasi pada sebuah chip komputer yang memungkinkan kemampuan fungsional meningkat dalam pengaturan lebih ringan dan tipis. Perusahaan teknologi COF disesuaikan untuk digunakan dalam kalkulator elektronik, buku harian digital, dan printer. Perusahaan juga mulai menggabungkan teknologi ini ke dalam jam tangan yang lebih kecil dan ringan, televisi LCD, komputer, dan kartu memori. Pada tahun 1990 perusahaan membentuk anak perusahaan, Casio Electronic Devices, untuk mempromosikan penjualan chip-film on-dan komponen LCD.

1990-an

Casio berusaha untuk memperluas pasar tidak hanya melalui peningkatan teknis dan lini produk baru, tetapi juga bergerak agresif untuk meningkatkan lingkup operasi memperluas internasional. Perusahaan mulai memindahkan beberapa fasilitas produksi di luar Jepang, untuk memerangi biaya yen Jepang yang kuat. Casio pertama kali dibuka di dekatnya tanaman di Taiwan dan Hong Kong. Kemudian pada tahun 1990, perusahaan membuka pabrik di California dan di Meksiko. Kedua Casio Manufacturing Corporation di San Diego dan Casio Electromex di Tijuana yang dikhususkan untuk memproduksi alat-alat musik elektronik.

Pada tahun 1991 Casio diperoleh suatu kepentingan dalam Asahi Corporation, produsen peralatan elektronik, kalkulator, dan mesin penjawab telepon, dan mulai diversifikasi ke bidang produk baru dan menjanjikan. Ini mengembangkan "personal digital assistant" (PDA) dengan Tandy Corporation, sebuah komputer kecil yang bisa antarmuka dengan komputer pribadi tradisional, serta mengenali tulisan dan mengirim e-mail. buku harian digital Casio menjadi sangat populer di kalangan anak-anak di pertengahan 1990-an. Perangkat ini genggam gabungan fungsi agenda tradisional - kalender, jam alarm, direktori telepon, memo pad - dengan fungsi banding besar untuk konsumen usia sekolah, termasuk fortunetelling, password rahasia, seorang penasehat perjodohan, dan "virtual hewan peliharaan. " Ketika pengguna menekan "pet" tombol, anak anjing akan muncul di layar dan melakukan trik-trik. buku harian Casio adalah seperti hit bahwa produksi harus memperluas 20 persen pada tahun 1994 untuk memenuhi permintaan. Kemudian model memiliki built-in teknologi sinar inframerah yang memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan ke buku harian teman-teman '.

Penjualan buku harian Casio membantu meningkatkan pendapatan di Jepang pada tahun 1994, namun yen kuat terus potong ekspor profitabilitas perusahaan. Casio meningkatkan jumlah manufaktur yang dilakukan di luar negeri dalam rangka memerangi kecenderungan ini. Sementara hanya 30 persen dari produksi Casio adalah di luar negeri pada tahun 1993, dua tahun kemudian 80 persen dari produk perusahaan dibuat di tanaman asing. Pada tahun 1996 Casio telah tumbuhan di Singapura, Malaysia, Thailand dan Korea, di samping nya Hong Kong, Taiwan, dan Amerika Utara tanaman.

Casio mulai ekspansi ke Cina daratan juga. Pada tahun 1993, perusahaan membentuk dua perusahaan patungan di China untuk memproduksi pager dan perangkat elektronik lainnya, dan dalam pembuatan 1995 dan dua usaha patungan pemasaran didirikan di Cina. Casio Electronics Co dalam Zhongshan membuat buku harian elektronik dan kalkulator ilmiah, dan perusahaan lain di Zhuhai memproduksi keyboard elektronik. Hal ini memberikan basis lain Casio Asia lebih rendah-biaya untuk manufaktur dan perusahaan juga memberikan pijakan di pasar konsumen China, yang diharapkan tumbuh nyata di tahun-tahun mendatang. Casio juga mulai pager pemasaran di India, di bawah perjanjian kerjasama dengan Mitsui dan perusahaan India Bharti Telecom, diawal tahun 1995.

Casio menemukan sebuah pasar baru yang menjanjikan di pertengahan 1990-an sebagai akibat dari deregulasi telekomunikasi di Jepang. Pager belum diizinkan untuk dijual langsung kepada konsumen sampai Maret 1995. Ini berubah sebagai bagian dari liberalisasi industri telekomunikasi Jepang, dan Casio mengalami pertumbuhan rekor dalam penjualan pager nya. Dalam apa yang tampaknya langkah khas untuk Casio, yang telah menikmati kesuksesan besar dengan elektronik anak-anak di daerah lain, perusahaan memperkenalkan pager yang ditujukan pada anak-anak sekolah. Its "Bell-Me" pager sinyal telepon diterjemahkan ke dalam pesan teks digabungkan dengan wajah sedih senang atau berbagai. Casio juga mengembangkan telepon mobile kecil disebut "sistem pribadi handy-phone" (PHS), yang dimulai layanan komersial pada bulan Juli 1995. Hal ini mirip dengan ponsel digital sudah digunakan di Amerika Serikat. The PHS adalah disesuaikan dengan lingkungan perkotaan Jepang. Untuk itu diperlukan antena dalam radius 100 sampai 300 meter, tetapi berfungsi idealnya di kota-kota Jepang yang berpenduduk padat.

perangkat telekomunikasi lainnya Casio dipasarkan di pertengahan 1990-an termasuk telepon video. telepon video sebelumnya telah tidak cocok untuk konsumen umum karena biaya yang tinggi dan berkualitas buruk. Hanya perusahaan besar dengan jaringan digital yang kompleks di tempat yang telah mampu menggunakan telepon video dengan sukses. Casio mulai memasarkan telepon rumah-menggunakan video pada tahun 1995 yang cukup murah dan bekerja dengan baik pada sirkuit telepon analog biasa. Konsumen tidak harus mengubah saluran telepon mereka untuk menggunakan ponsel baru, dan Casio berharap teknologi baru akan menjadi biasa dalam waktu dekat. Casio juga memperkenalkan kamera digital murah di tahun 1995. Seperti telepon video, kamera digital telah digunakan dalam dunia usaha tetapi sebelumnya tidak nyaman bagi masyarakat umum. Casio memperkenalkan model, agak-harga berukuran saku yang dapat digunakan oleh konsumen dengan komputer pribadi.

Sepanjang tahun 1990-an, Casio telah menunjukkan kekuatannya dalam menerjemahkan teknologi baru ke item yang diinginkan konsumen. Casio jenius adalah untuk membuat elektronik berteknologi tinggi menjadi gadget kecil, ringan, murah dan menarik. Ia telah melakukan ini dengan kalkulator, jam tangan, keyboard dan buku harian digital. Perusahaan percaya itu diposisikan untuk pertumbuhan jangka panjang menggunakan strategi ini di industri telekomunikasi berkembang dan dalam kemajuan multimedia yang akan datang.

musical instrument

Tips membeli electronik music instrument casio
1. Home Entertainment
Jika untuk di rumah, berarti anda tidak begitu memerlukan keyboard yang sangat canggih. Mungkin yang anda butuhkan ialah
- Bisa menyimpan berbagai macam style (musik pengiring) buatan/custom di samping style preset bawaan keyboard. Fitur style editor tidak terlalu di perlukan, apabila loe memang tidak berniat/tidak sempat untuk belajar membuat style sendiri. Dengan keyboard tanpa style editor/composer, anda harus membeli atau mendownload style-style buatan orang lain. Carilah tipe keyboard yang sudah banyak digunakan oleh banyak orang, karena ini memudahkan loe untuk mencari style di kemudian hari.

- Punya fasilitas Song/Sequencer Midi. Ini mungkin wajib, jika loe belum terlalu bisa bermain keyboard. Maka fungsi keyboard loe bisa difungsikan seperti karaoke untuk mengiringi loe beserta keluarga menyanyi.

- Untuk hiburan di rumah rasanya tidak perlu menggunakan sound system terpisah. Berarti anda cuman butuh keyboard yang output dari internal speaker keyboardnya aja. Paling tidak volume dari si speaker tersebut tidak tertutup apabila seluruh anggota keluarga bernyanyi. Tapi volume internal speaker ini, jangan seperti di paksa.

2. Studio/ Recording/ Penata musik
- Disarankan Keyboard tersebut mempunyai fasilitas sound edit. Ini sangat mempermudah anda dalam mencari dan membetuk sound baru ciri khas anda.
- Carilah keyboard yang menyediakan sound yang FLAT, atau nature. Tidak terlalu banyak eq pada outputnya. Ini mempermudah pada proses mixing.
- Style editor/composer tidak di wajibkan, karena dengan fasilitas MIDI loe bisa menata musik lewat media sequencer lain.
- MIDI di wajibkan. Minimal loe akan menggunakan koneksi MIDI untuk synchronize dengan sequencer/media rekam.

3. Organ Tunggal
Jika digunakan untuk organ tunggal, maka akan sangat kompleks, meliputi :
- Bisa untuk mengakomodir berbagai jenis lagu.
- Sound output harus bagus. Bagus di low, mid dan high.
- Ukuran dan bobot keyboard di sarankan yang bisa memudahkan anda untuk mobile. Tidak terlalu berat, tidak terlalu ringkih, dll.
- Sebaiknya menggunakan keyboard yang punya fasilitas Style editor, karena nantinya belum tentu style yang loe butuhkan tersedia di tempat lain, jadi loe bisa membuat style-style yang loe butuhkan lewat style editor ini.
- Untuk beberapa daerah, ada fanatisme merk yang tertanam di masyarakat. Pertimbangkanlah apakah ingin mengikuti trend merk yang berkembang di daerah loe atau mau mencoba menggunakan merk lain yang belum pernah ada.
- Jika anda menggunakan jasa player independent atau player sewaan, tanya kepada player tersebut dan beberapa player lain, merk dan tipe apa yang paling mereka sukai dan kuasai.

4. Band
Untuk aplikasi band, mungkin paling sederhana. Anda hanya perlu memperhatikan sound-sound yang tersedia pada keyboard tersebut. Dan sesuaikan dengan kebutuhan jenis musik band loe.

5. Media Penyimpanan
Saat ini, teknologi media penyimpanan sudah sangat beragam. Ada baiknya loe mempertimbangkan, apakah nantinya loe membutuhkan media penyimpanan yang besar atau tidak. Karena ada beberapa jenis/tipe keyboard telah menyediakan memory internal. Mulai dari disket, flash disk sampai berbagai jenis memory card.

6. Tuts
Jumlah Tuts harus loe perhatikan, jika loe tidak terlalu sering atau bahkan tidak pernah memainkan part piano, berarti anda belum membutuhkan keyboard yang tutsnya lebih dari 5 oktaf (61 Tuts).Jika loe membeli keyboard untuk latihan piano di rumah, belilah digital piano atau keyboard yang tutsnya hammer action. Tuts hammer ini terasa lebih “berat” ketika di tekan, dan hampir mirip dengan tuts piano asli.

7.Pelayanan Purna Jual / Service center
Hal ini sangat penting dan layak jadi pertimbangan loe. Apakah mudah mencari service center dan bagaimana ketentuan-ketentuan Garansi keyboardnya.apabila terjadi kerusakan atau gangguan terhadap keyboard yang akan anda beli nanti.

8. Baru Atau Second
Untuk keyboard baru, cek status garansinya. Kalau second, anda harus cek dengan teliti keadaan barang tersebut. Tidak ada salahnya mengajak rekan loe yang berprofesi sebagai player keyboard yang sekaligus mengerti tentang elektronik.

9. Paket Penjualan
Apakah anda mendapatkan perangkat lain selain keyboard ? Misalnya stand/kaki, softcase (tas), dll. Periksa kelengkapan aksesoris keyboard sampai ke CD Drivernya harus diperhatikan. Jika tidak ada, tanyakan kepada si penjual.

10. Referensi
Carilah referensi sebanyak-banyaknya tentang kelebihan dan kekurangan keyboard yang akan anda beli. Karena teknologi tidak ada yang sempurna, semua pasti ada keterbatasan dan kekurangan. Maka belilah keyboard yang sesuai dengan kebutuhan anda.

11. Harga
Sebelum memutuskan untuk membeli, jangan sungkan untuk survey harga di beberapa toko serta tetapkanlah anggaran untuk membeli keyboard tersebut

12.Review
Cek sekali lagi sebelum anda membayar peralatan musik tersebut, apakah barang yang anda beli sudah sesuai kebutuhan dan kepentingan anda? karena peralatan musik casio membagi dalam 3 jenis yaitu privia digital piano, celviano digital piano,key lighting keyboard,highgrade keyboard, standart size keyboard dan mini size keyboard.


keyboard casio

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment